Galeri

Taman Ade Irma Suryani Ditutup Sementara

Kontrak Taman Ade Irma Suryani (TAIS) habis pada Senin (14/5). Namun, pemerintah kota masih belum memiliki rencana untuk pengelolaan aset tersebut, dan memilih membiarkanya tidak beroperasi tiga bulan ke depan.
Kabag Perlengkapan Pemkot, Abdul Syukur mengatakan, setelah mendapatkan TAIS, pemkot akan melakukan optimalisasi aset. “Karena sudah menjadi aset kita, maka pemkot yang menjadi pihak pengelola,” ujarnya.
Dan selama proses pengkajian kurang lebih selama 3 bulan TAIS untuk sementara tidak beroperasi. Saat ini TAIS sudah vakum dan tidak ada aktivitas.
Sementara, Wali Kota Cirebon, Subardi SPd mengaku masih belum mengetahui langkah apa yang akan diambil untuk Taman Ade Irma Suryani itu. Pihaknya akan melakukan pembahasan lebih lanjut dengan bagian pengelolaan aset. “Setelah penerimaan ini, TAIS sudah mutlak milik pemerintah kota.
keinginan Subardi, pengelolaan TAIS nantinya tidak jauh dari yang sudah ada. Hanya saja dibuat lebih modern. “Itu baru keinginan, tetapi saya tidak berani mengusulkan,” jelasnya. Terkait pihak ketiga, Subardi juga enggan membahasnya. “Nanti kita tentukan setelah dilakukan pembahasan,” tukasnya.
Aset TAIS semula dikelola Kepolisian Wilayah (Polwil) Cirebon sejak 14 Mei 1987. Dalam perjanjian itu, pengelolaan oleh Polwil Cirebon berlangsung selama 25 tahun. Namun karena Polwil Cirebon dibubarkan pada 2010, maka pengelolaan TAIS jatuh ke Polres Cirebon Kota. Dalam pengelolaan, polisi juga memercayai pihak ketiga, yakni PT Citra Ria Indah Loka (CRIL) sebagai pengelola langsung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s