Galeri

Investor Korea Tertarik KWC

Investor dari Korea berminat untuk berinvestasi wisata di Kawasan Wisata Cibodas (KWC) di Desa Cimacan, Kec. Cipanas, Kab. Cianjur. Ketertarikan investor Korea tidak terlepas dari panorama KWC yang sangat potensial untuk dikembangkan.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Cianjur, Himam Haris, investor asal Korea tersebut bermaksud menanam investasi untuk pembuatan kereta gantung di KWC. “Kalau melihat dari maketnya sangat bagus, ini bisa jadi daya tarik wisata untuk Cianjur,” kata Himam, Jumat (27/1).

Hanya saja untuk merealisasikan investasi, itu harus menempuh perizinan yang tidak mudah. Apalagi kalau melihat KWC tidak hanya terdiri dari satu objek wisata saja. Ada beberapa objek wisata di KWC yakni Kebun Raya Cibodas (KRC), Balai Taman Nasional Gede Pangrango dan Mandala Kitri.

“Kalau dilihat dari rencananya, kereta gantung ini akan mengambil alur dari arah Gunung Gede, mungkin hal ini yang tidak mudah. Tapi kalau bisa terwujud, saya rasa ini menjadi daya tarik tersendiri sebagai upaya peningkatan sarana wisata di objek wisata,” katanya.

Pihaknya mengaku kesulitan, jika hanya mengandalkan bantuan dari APBD Cianjur untuk membangun kawasan wisata. Objek wisata di Cianjur, diakui Himam, sangat menjanjikan. Hanya dibutuhkan penataan dan pengelolaan yang maksimal jika ingin menjadi daya tarik bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

“Kendala kita memang masalah anggaran untuk membangun dan menata objek wisata di Cianjur ini. Kita tidak bisa jalan sendiri, harus bersama-sama dengan intansi lain dan masyarakat juga harus bisa berperan aktif. Karena kalau tidak dilakukan, wisata di Cianjur akan tertinggal dengan daerah lainnya,” ujar Himam.

Beberapa objek wisata di Cianjur seperti pantai, situs megalite Gunung Padang dan lainnya, mempunyai daya tarik yang tinggi untuk wisatawan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s