Galeri

Tim Arkeologi Percantik Museum Milik Thamrin

ASTANAJAPURA – Kepedulian Pemkab terhadap kondisi jalan di wilayah timur Cirebon (WTC) dipertanyakan. Pasalnya, jalan di sepanjang pasar Mertapada Kulon, Kecamatan Astanajapura yang mengalami kerusakan cukup parah, belum juga diperbaiki instansi terkait.
Justru inisiatif melakukan perbaikan jalan tersebut datang dari warga. Salahsatunya adalah warga Mertapada Wetan, Abdullah yang berinisiatif untuk menambal jalan yang berlubang dengan pasir. Walaupun pasir tersebut didapatkan dari hasil permintaannya kepada pemilik galian pasir, H Permadi. Permintaannya pun mendapatkan respons positif. Tiga truk pasir sudah dipergunakan selama dua hari terhitung sejak 4-5 Februari 2011.
“Ini inisiatif saya saja, sambil ngajak warga sekitar buat menambalnya soalnya kasihan hampir tiap hari banyak yang jatuh apalagi kalau pagi. Biasanya ibu-ibu sama anak sekolah,“ ujarnya pada Radar, kemarin (5/2).
Kerusakan di jalur ini sudah terjadi sejak lima bulan lalu. Padahal jalan baru saja diperbaiki tetapi banyaknya kendaran besar dengan muatan yang melebihi tonase membuat struktur jalan cepat rusak. Bahkan ada beberapa lubang yang baru tertutup setelah ditambal pasir sebanyak satu truk.
Abdullah menambahkan, karena semuanya dilakukan dengan inisiatif dan bantuan dari lima warga untuk mengerjakannya maka mereka juga meminta sedikit sumbangsih dari para pengguna jalan sebagai upah mereka menambal jalan. “Mereka selain menambal jalan juga meminta sedikit sumbangan dari para pengguna jalan yang lewat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s