Galeri

Tips Sebelum Berwisata Kuliner

Berlibur memang kurang lengkap jika belum cicip-cicip alias berwisata kuliner. Mencoba berbagai menu unik dan enak pasti jadi incaran saat Anda berwisata di satu tempat yang menarik. Nah, jika Anda berniat untuk berwisata kuliner, perhatikan hal-hal berikut:

Alergi Sebelum memakan suatu makanan yang tampak asing di mata Anda, pastikan dulu Anda mengetahui makanan tersebut terbuat dari bahan apa. Jika Anda punya sejarah alergi pada bahan makanan tertentu, Anda perlu menegaskan pada pelayan mengenai bahan yang terkandung di dalam masakan tersebut. Begitupula dengan kehalalan dari menu itu.

Halal Sama halnya dengan alergi, pastikan menu yang Anda makan tidak mengandung bahan yang diharamkan. Apalagi jika Anda berwisata ke luar negeri, seperti Eropa dan Amerika Serikat, umumnya menu yang tersedia tidak halal. Cara yang paling aman adalah dengan makan di restoran vegetarian. Di Indonesia pun ada beberapa daerah yang banyak menyajikan makanan tidak halal. Pastikan Anda mencari warung atau restoran yang bertuliskan ‘Halal’. Salah satu pilihan aman adalah dengan makan di restoran Padang.

Makan Makanan Lokal Pastikan Anda mencoba masakan khas daerah setempat. Cari tahu dari penduduk sekitar masakan apa yang menjadi keunikan daerah tersebut. Hal ini dapat membantu pariwisata dan pendapatan penduduk lokal. Lengkapi dengan informasi rumah makan mana yang menyediakan menu tersebut.

Mana Resto yang Enak? Seringkali saat ingin mencoba suatu restoran, kita ragu akan rasa menu yang ditawarkan. Karena itu, sebelum Anda berwisata, lakukan riset kecil-kecilan lewat internet. Cari tahu restoran mana yang direkomendasi. Jika Anda belum melakukan riset sebelumnya, cari saja rumah makan yang ramai pengunjung. Kalau pengunjung banyak maka dapat dipastikan masakannya pun enak.

Harga yang Cocok Tampilan restoran terlihat mewah, belum tentu harga menunya mahal. Begitupula sebaliknya. Untuk masalah harga, tidak perlu malu untuk melihat-lihat menu terlebih dahulu. Jangan duduk, cukup berdiri dan minta menu pada pelayan. Katakan saja pada pelayan bahwa Anda ingin mengetahui terlebih dahulu menu apa yang disajikan. Lalu, intip harga-harga yang tertera pada menu.

2 responses to “Tips Sebelum Berwisata Kuliner

  1. biarpun kantong lagi bolong, tapi kuliner harus jalan dong…..heheheheh

  2. Ping-balik: Tips Sebelum Berwisata Kuliner « Belajar Bersama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s